Kenang Gerhana Matahari, Bangun Monumen Destinasi Waktu

Kenang Gerhana Matahari, Bangun Monumen Destinasi Waktu
Suasana di awal gerhana matahari total di Tanjung Kelayang, Belitung. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - BELITUNG—Menteri Pariwisata Arief Yahya tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas animo masyarakat dan turis yang menyaksikan gerhana matahari total di Belitung, Provinsi Kepulauan Babel, Rabu, 9 Maret kemarin. Untuk itu, Arief berencana membangun monumen Destinasi Waktu di pulau cantik tersebut.

“Dengan ini akan kami bangun monumen destinasi waktu untuk mengenang gerhana matahari total. Peristiwa bersejarah di Indonesia,” ujar Arief.

Monumen ini akan dibangun di Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung. Peletakan batu pertama monument itu dilakukan Arief usai menyaksikan gerhana matahari bersama masyarakat dan turis di pantai tersebut.

Arief mengatakan, momen GMT telah memberi berkah berlimpah untuk 12 provinsi di tanah air. Terutama untuk wisata setiap daerah tersebut. Salah satunya Belitung yang langsung diserbu ribuan wisatawan.

“Gerhana matahari total itu semacam bonus dari Tuhan untuk Indonesia,” kata Arief. (flo/jpnn)


BELITUNG—Menteri Pariwisata Arief Yahya tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas animo masyarakat dan turis yang menyaksikan gerhana matahari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News