JPNN.com

Kenangan Terakhir Mahfud MD dengan Mbah Moen, Waktu Itu Banyak yang Antre

Selasa, 06 Agustus 2019 – 11:03 WIB Kenangan Terakhir Mahfud MD dengan Mbah Moen, Waktu Itu Banyak yang Antre - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 Mahfud MD berdukacita mendengar kabar Maimun Zubair alias Mbah Moen meninggal dunia di Makkah, Selasa (6/8) pagi WIB.

Mahfud mendapat kabar duka tersebut dari salah seorang terdekat Mbah Moen bernama Supri. "Beliau wafat di tempat yang dicintainya," twit Mahfud di @mohmahfudmd.

Mahfud menuturkan, beberapa waktu terakhir ini tiga kali ketemu sama Mbah Moen. Terakhir bertemu di Yogya, dalam acara pernikahan puteri Dubes RI di Saudi Agus Maftuh.

BACA JUGA: Malam Tadi Mbah Moen Masih Terima Tamu di Makkah

"Pertemuan terakhir itu sangat berkesan bagi saya karena beliau menahan saya, mencengkeram lengan saya, sampai lama untuk berbicara setengah berbisik," kenang Mahfud.

"Saya ingin menyampaikan hal penting, mau ya? Kata Mbah Moen di acara di Yogya itu. Ya, Mbah, jawab saya. Kemudian beliau berbicara serius setengah berbisik sampai agak lama. Tangan saya dipegang kuat seprti dicengkeram. Saya jadi rikuh karena waktu itu banyak yang antre mau sungkem ke beliau," ujar Mahfud.

Saat itu, Mbah Moen bicara lama, berbisik dan serius dengan Mahfud. "Waktu itu beliau didampingi oleh Nyai Maimoen & keluarga; ada juga Pak Supri yang memang sering mendampingi; juga ada aktivis PPP Mas Arwani Thomafi. Itu kenangan terakhir saya dengan beliau. Selamat jalan menghadap Sang Khaliq, Mbah Moen," pungkas Mahfud. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...