Kenapa Ribuan Ulama Muda Dukung Jokowi? Di Sini Jawabannya

Kenapa Ribuan Ulama Muda Dukung Jokowi? Di Sini Jawabannya
Suasana SICC jelang kehadiran Jokowi yang akan bersilaturahmi dengan relawan Samawi, Selasa (10/7). Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ribuan ulama muda yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) memadati Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7) malam ini.

Sesuai agenda, Presiden Joko Widodo akan hadir untuk bersilaturahmi dengan Samawi. Mereka datang dari berbagai daerah terutama DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Dewan Pendiri Samawi, Ahmad Nawawi mengatakan bahwa mereka mendukung presiden ketujuh RI itu karena alasan rasional dan objektif.

"Alasan kenapa kami para pemuda Islam mendukung Jokowi, di antaranya bahwa Presiden Jokowi sudah terbukti melakukan kerja-kerja nyata untuk kemajuan Islam baik di Indonesia bahkan dunia," kata Nawawi.

Selain itu, Jokowi selama beberapa tahun pemerintahannya terbukti bekerja membangun infrastruktur di seluruh Indonesia. Kemudian menetapkan Hari Santri Nasional.

"Presiden Jokowi terlibat aktif memperjuangkan perdamaian di Afghanistan, dan konsisten mendukung kemerdekaan Palestina," ucapnya.

Saat ini, SICC Babakan Madang yang berkapasitas 12.000 orang telah disesaki relawan Samawi. Mereka tinggal menunggu kedatangan mantan gubernur DKI. (fat/jpnn)


Samawi menilai Presiden Jokowi terbukti melakukan kerja-kerja nyata untuk kemajuan Islam baik di Indonesia bahkan dunia.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News