Kenapa ya Messi Tak Akan Tampil Pada Laga Lawan Ferencvaros?

Kenapa ya Messi Tak Akan Tampil Pada Laga Lawan Ferencvaros?
Manajer Barcelona Ronald Koeman (kiri) merayakan kemenangan atas Osasuna bersama megabintang Lionel Messi dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (29/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

jpnn.com, HONGARIA - Barcelona kembali mengistirahatkan megabintangnya Lionel Messi.

Messi tidak akan dimainkan pada kelanjutan Grup G Liga Champions, saat Barcelona melawat ke Hongaria menghadapi Ferencvaros pada Rabu waktu setempat atau Kamis (3/12) WIB.

Dengan demikian, ini akan menjadi pertandingan kedua Barcelona di Liga Champions musim ini tanpa diperkuat Messi, top skor mereka di kompetisi itu.

Selain Messi, dua pemain senior lain yang tak dibawa serta terbang ke Hongaria adalah kiper utama Marc-Andre ter Stegen dan gelandang serang Philippe Coutinho.

Manajer Barcelona Ronald Koeman mengatakan, selain periode kepadatan jadwal yang dialami, fakta bahwa timnya sudah lolos ke babak 16 besar juga menjadi alasan Messi diistirahatkan untuk lawatan ke Ferencvaros.

"Messi memang jarang diistirahatkan, tetapi akan ada periode semacam itu musim ini ketika ia ditepikan, seperti melawan Dynamo Kyiv dan pertandingan besok," kata Koeman dilansir dari laman resmi Barcelona, Rabu (2/12).

"Kepastian kami sudah lolos menjadi alasan utama mengapa saya tak menurunkannya melawan Ferencvaros besok," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Koeman juga mengaku ingin memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda untuk mendapatkan jam terbang yang penting di Eropa.

Lionel Messi disebut bakal kembali diistirahatkan pada lanjutan laga Liga Champions, saat menghadapi Ferencvaros. Kenapa ya?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News