Kental Aksen Inggris, Nadine jadi Puteri Indonesia 2010

Kental Aksen Inggris, Nadine jadi Puteri Indonesia 2010
Nadine Alexandra Dewi Ames. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA - Nadine Alexandra Dewi Ames dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2010. Dara cantik finalis asa l DKI Jakarta IV itu terpilih menggantikan Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva. Dalam gelaran grand Final pemilihan Puteri Indonesia 2010 di JCC Senayan Jakarta Qory secara resmi menyerahkan mahkota tiara emas putih kepada gadis yang berusia 19 tahun tersebut. Di tiga besar, Nadine menyisihkan Reisa kartikasari (Yogyakarta) dan Alessandra Khadijah Usman (Gorontalo).

Dengan keberhasilan tersebut Nadine nantinya berhak mengikuti ajang Miss Universe Pageant 2011. Tampil cantik dalam busana nasional rancangan Anne Avantie, lajang kelahiran Inggris terlihat percaya diri menjawab pertanyaan 11 orang dewan juri yang antara lain terdiri dari Kusumadewi Sutanto, Rieke Dyah Pitaloka hingga Nadine Chandrawinata. Dalam acara semalam, tampak hadir pula Miss Universe asal Meksiko Ximena Navarrette.

Dikatakan oleh Putri Kuswisnuwardhani dari pihak YPI, kegiatan PPI 2010 yang dihelat semalam merupakan puncak rangkaian panjang proses seleksi dari berbagai daerah di Indonesia. Dari kegiatan tersebut, terpilih 38 finalis dari 33 Provinsi termasuk 6 perwakilan dari wilayah DKI Jakarta. “Dan, masa karantina yang telah dilalui merupakan masa pembekalan dan penilaian yang melibatkan para juri,“ katanya.

Putri menjelaskan, aspek Brain-Beauty-Behaviour tetap menjadi acuan utama dalam proses penilaian. Di samping gelar prestisius Puteri Indonesia, masih ada beberapa gelar lain yang disematkan kepada finalis terpilih. Tercatat, Puteri Indonesia Lingkungan 2010 (Runner Up II) disematkan kepada Reisa Kartikasari (Yogyakarta). Sedangkan Alessandra Khadijah Usman (Goontalo) berhasil meraih gelar Puteri Pariwisata (Runner Up III).

JAKARTA - Nadine Alexandra Dewi Ames dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2010. Dara cantik finalis asa l DKI Jakarta IV itu terpilih menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News