Kental Nuansa Malaysia-Petronas di Mobil Rio Haryanto, Reaksi Pertamina...

Kental Nuansa Malaysia-Petronas di Mobil Rio Haryanto, Reaksi Pertamina...
Rio Haryanto beraksi saat sesi uji coba mesin di sirkuit De Catalunya. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA -  Pertamina angkat suara dengan nuansa mobil F1 Rio Haryanto yang sangat berbau Malaysia. Terutama soal bahan bakar dan pelumas yang digunakan tim Manor Mercedes dari pabrikan asal Malaysia, Petronas. 

PT Pertamina selaku sponsor utama Rio Haryanto pun mengakui bahwa mobil yang digunakan pemuda Indonesia itu menggunakan bahan bakar dan pelumas Petronas.

“Sejak beberapa tahun sebelumnya sudah ada kontrak antara Mercedes dengan Petronas. Dimana semua mobil Mercedes yang digunakan di F1 semua menggunakan prduk Petronas,” kata VP Corporate Communication Pertamina Wiyanda Pusponegoro saat dihubungi jpnn.com, Kamis (25/2).

(BACA JUGA: Lihat Nih Nuansa Malaysia di Mobil Rio Haryanto)

Seperti diketahui, dalam situs resmi tim Manor Mercedes dicantumkan beberapa spesifikasi mesin dan bahan bakar mobil yang digunakan Rio Haryanto. 

Di situ disebutkan bahwa mesin mobil itu menggunakan Mercedes-Benz PU106C Hybrid. Sedangkan bahan bakarnya menggunakan Petronas Primax. Nah, untuk oli dan cairan pelumas lainnya, mobil itu memanfaatkan Petronas Syntium dan Petronas Tutela. (chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News