Kepada Gus Miftah, Dedi Mulyadi Ceritakan Keresahannya Selama Turun ke Lapangan

Kepada Gus Miftah, Dedi Mulyadi Ceritakan Keresahannya Selama Turun ke Lapangan
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi makin dikenal karena menjadi salah satu sosok yang berani mengambil tindakan yang berbeda dari tokoh-tokoh lain di dunia politik.

Namanya kembali menjadi viral setelah dirinya mendapatkan protes cukup keras dari sejumlah mahasiswa saat Dedi sedang turut membersihkan Pasar Rebo, Purwakarta, beberapa waktu silam.

Melihat kebiasaan Dedi Mulyadi yang selalu terjun ke lapangan, Gus Miftah pun merasa ingin tahu soal keresahaan yang dirasakannya terhadap Indonesia saat ini dan apa yang ingin diubah.

“Keresahan terhadap Indonesia hari ini adalah rusaknya sumber daya alam, seperti rusaknya hutan, rusaknya aliran sungai, semakin menyempitnya ruang sawah, ruang gerak manusia semakin terbatas berakibat pada hilangnya nalar kebudayaan dan lahirlah fundamentalisme,” ujar Dedi Mulyadi dengan penuh keyakinan.

Mendengar jawaban dan keberanian seorang Dedi Mulyadi dalam mengambil tindakan yang berbeda, Gus Miftah pun menambahkan beberapa pesan untuk menjadi sosok pemimpin teladan menurut ajaran Islam.

Sifat-sifat tersebut menjadi fondasi utama yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin yang dapat dihargai dan dihormati para pengikutnya, mulai dari kejujuran, amanah yang dalam artian dapat dipercaya, komunikatif, dan cerdas.

Lantas, bagaimana kisah perjalanan hidup seorang Dedi Mulyadi yang berani mengambil tindakan berbeda? Dan apa saja fakta-fakta unik seputar Dedi Mulyadi? Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Jumat (3/12) pukul 21.00 WIB di stasiun televisi iNews. (rhs/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi akan bercerita kepada Gus Miftah soal pengalamannya selama turun ke lapangan.