Kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek Hanya Jam-jam Tertentu

Kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek Hanya Jam-jam Tertentu
Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mencatat arus mudik yang meninggalkan Jakarta dan sekitarnya dalam kondisi kondusif tanpa diwarnai kemacetan panjang. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, puncak arus mudik Lebaran tahun ini yang tak terpusat pada satu waktu membuat kepadatan lalu lintas hanya pada jam-jam tertentu dan tak berangsung lama.

"Semuanya lancar, terkendali, dan ini semua berkat disiplin dari para pemudik itu sendiri," ujar Argo, Minggu (10/6).

Argo mengatakan, kepadatan kendaraan terjadi setelah sahur. Ketika melihat ada kepadatan lalu lintas, polisi langsung memberlakukan contraflow sekitar pukul 11.00 WIB di Tol Jakarta-Cikampek kilometer 35 sampai 49.

Menurut Argo, dirinya ikut memantai lalu lintas dan singgah di rest area Tol Jakarta Cikampek KM 19 pada pukul 16.00 WIB. Kondisi lalu lintasnya terpantau lancar dengan kecepatan pengendara antara 70-90 km/jam.

“Kapasitas rest area sendiri dipenuhi 700 kendaraan dengan 500 kendaraan besar dan 200 kendaraan kecil,” imbuh dia.

Dia menambahkan, rest area bisa membeludak pada jam-jam tertentu saja. "Akan berlebih ketika buka puasa dan makan sahur," tandas dia.(mg1/jpnn)


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek terjadi setelah sahur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News