Kepala BSKDN Optimistis Target Realisasi Anggaran Triwulan I Bisa Tercapai

Kepala BSKDN Optimistis Target Realisasi Anggaran Triwulan I Bisa Tercapai
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo di acara Penajaman Program dan Kegiatan di Lingkungan BSKDN, Senin (20/3). Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo meminta jajarannya untuk meningkatkan kinerja demi mewujudkan realisasi anggaran sesuai target.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo pasang target pada triwulan pertama instansi yang dipimpinnya itu mampu merealisasikan 25 persen dari keseluruhan anggaran.

Yusharto optimistis dapat mencapai target realisasi yang telah ditentukan tersebut.

Pasalnya, pada triwulan pertama yang berakhir pada tanggal 30 Maret 2023, realisasi anggaran BSKDN telah mendekati angka yang ditetapkan.

"Kita (BSKDN) sudah merealisasikan setidak-tidaknya sebesar 20,33 perse,n tetapi dari pertanggungjawaban yang disampaikan yang aktual mencapai 24 persen, berarti masih ada 1 persen lagi akan kita coba lengkapi pertanggungjawabannya," ujar Yusharto di Aula BSKDN saat memberi sambutan dalam acara Penajaman Program dan Kegiatan di Lingkungan BSKDN pada Senin, 20 Maret 2023.

Yusharto menjelaskan memang sengaja menargetkan realisasi anggaran lebih tinggi dari seharusnya.

Dia mengatakan, langkah itu diharapkan dapat memotivasi jajarannya untuk terus meningkatkan kinerjanya, sehingga dapat mencapai target.

"Target kita (BSKDN) adalah 25 persen sementara dalam lampiran 3 DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) target kita 21,78 persen. Tidak apa-apa untuk dilampaui, untuk menunjukkan bahwa kita memiliki keseriusan dalam melakukan perbaikan kinerja untuk BSKDN," kata Yusharto.

Yusharto berharap, ke depan BSKDN dapat menjadi bagian dari Unit Kerja Eselon 1 di Kemendagri yang memperoleh Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran Terbaik dari Mendagri Muhammad Tito Karnavian.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo meminta jajarannya untuk meningkatkan kinerja, optimistis realisasi anggaran tercapai sesuai target.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News