Kepala Daerah Bakal Adu Inovasi Unggulan di IGA 2023

Kepala Daerah Bakal Adu Inovasi Unggulan di IGA 2023
Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengatakan penetapan pemenang IGA 2023 salah satunya mengacu pada presentasi kepala daerah. Foto: dok BSKDN Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Innovative Government Award (IGA) 2023 bakal membuka inovasi yang dimiliki oleh kepala daerah untuk wilayahnya masing-masing.

Sebab, kepala daerah akan melakukan presentasi dalam ajang yang diinisiasi Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu.

Pada tahapan tersebut kepala daerah bakal memaparkan inovasi unggulannya.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengatakan penetapan pemenang IGA 2023 salah satunya mengacu pada presentasi kepala daerah.

Hal itu disampaikan Yusharto saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Presentasi Kepala Daerah Tahun 2023 dengan Pemerintah Daerah Nominator yang berlangsung secara hybrid dari Ruang Video Conference BSKDN pada Kamis, 21 September 2023.

Dia pun mengimbau pemerintah daerah (Pemda) serius menyampaikan inovasi unggulannya yang terdiri dari satu inovasi digital dan satu inovasi non digital.

Inovasi yang dipaparkan harus inovasi yang telah ditetapkan pada 2021/2022 dan dilaporkan ke Kemendagri pada tahun penilaian 2023 dengan status terkirim.

Terkait penyaji materi presentasi, Yusharto mengatakan, hal tersebut dapat dilakukan oleh kepala daerah, wakil kepala daerah, maupun yang berstatus penjabat (Pj.) dan pelaksana tugas (Plt.) kepala daerah.

Innovative Government Award (IGA) 2023 bakal membuka inovasi yang dimiliki oleh kepala daerah untuk wilayahnya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News