Kepala Suku Khawatir, Bentrok Puncak Merembet ke Mimika

Kepala Suku Khawatir, Bentrok Puncak Merembet ke Mimika
Kepala Suku Khawatir, Bentrok Puncak Merembet ke Mimika
TIMIKA – Kepala Suku Kwamki Lama, Azer Murib meminta isu terkait bentrok di Kabupaten Puncak diatasi secepatnya agar tidak merembet ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Ditemui Radar Timika (JPNN Group), Selasa (24/1) di Polsek Miru, Azer Murib mengungkapkan dirinya menghadap Kapolsek Miru. Dikatakannya, masyarakat pengungsi dari Kabupaten Puncak yang bermigrasi ke Timika, hendaknya tidak membuat isu terkait bentrok di Puncak yang dapat mengganggu keamanan Kabupaten Mimika.

 

“Apa yang terjadi di Kabupaten Puncak, jangan dibawa ke Kabupaten Mimika, sehingga dapat menimbulkan persoalan baru. Kalau mau balas, pergi ke Kabupaten Puncak. Jangan ada saling mengganggu antar kedua belah pihak.” tandasnya.

”Olehnya itu, terkait isu ini, kami minta Kapolsek untuk menekan dan mengatasi masalah ini,” pintanya.

Dikatakan Azer, pihaknya datang ke Polsek Miru juga agar Distrik harus mengundang Kapolsek, Koramil, terutama tokoh-tokoh gereja, dan tokoh-tokoh adat, untuk duduk bersama membicarakan di suatu tempat mengenai keamanan di Kabupaten Mimka terkait isu itu.

TIMIKA – Kepala Suku Kwamki Lama, Azer Murib meminta isu terkait bentrok di Kabupaten Puncak diatasi secepatnya agar tidak merembet ke Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News