Kepala Unit BRI Dikepruk Pistol, Rp 400 Juta Amblas

Kepala Unit BRI Dikepruk Pistol, Rp 400 Juta Amblas
Kepala Unit BRI Dikepruk Pistol, Rp 400 Juta Amblas

jpnn.com - KEDIRI - Kantor BRI unit Ngronggo di Jalan Kapten Tendean 176, Kota Kediri, dirampok kemarin. Pelaku yang berjumlah enam orang beraksi sekitar pukul 15.35 dengan membawa senjata api (senpi), pisau, dan parang. Mereka menyekap lima karyawan, termasuk Kepala Unit BRI Nanang Budi Santoso. 

Kamera circuit closed television (CCTV) dirusak. Nanang bahkan dianiaya. Tak hanya dipukuli dan ditendang, kepala pria 35 tahun itu dikepruk pistol beberapa kali hingga robek. Akibatnya, banker asal Desa Kunjang, Kecamatan Wates, tersebut harus dirawat di Rumah Sakit (RS) Baptis Kediri.

Setelah melumpuhkan semua karyawan bank berpelat merah tersebut, kawanan perampok yang menutup wajahnya dengan helm menguras isi brankas. Uang Rp 400 juta berhasil dibawa kabur.

Saat kejadian, kantor yang berada di depan ruko Jalan Kapten Tendean itu sudah tutup. ''Kantor tutup pukul 15.30, tapi memang pintunya tidak dikunci. Pagar juga belum tutup,'' kata Estu Sudibyo, 54, asisten manajer BRI cabang Kediri. 

Saat itulah, pelaku yang dipastikan berjumlah enam orang masuk melalui pintu depan. Awalnya hanya satu orang yang masuk di dalam. Selanjutnya, tiga pelaku menyusul. Kali ini, mereka mendobrak pintu yang belum dikunci. Lalu, mereka langsung masuk ke ruang pelayanan depan tempat teller dan customer service (CS).

Begitu berada di ruang tersebut, pria yang semuanya diidentifikasi berbadan besar dan memakai helm langsung menodong Dani Mahardika, 21, sekuriti di dalam ruangan tersebut. 

Selain kepada Dani, para pelaku menodong Dian Tri, 30, teller, serta dua petugas CS, yaitu, Ikrar, 23, dan Dina Ayuningtyas, 21. ''Ada pelaku yang membawa pistol, pisau, dan parang,'' kata Dian yang kemarin masih terlihat shock.

Sambil menodong para karyawan, pelaku sempat menyebut jika mereka tak akan mengambil barang milik karyawan. ''Saya nggak ambil barang Anda. Saya cuma ambil barang yang diasuransikan,'' imbuh Dian menirukan ucapan pelaku dalam bahasa Indonesia.

KEDIRI - Kantor BRI unit Ngronggo di Jalan Kapten Tendean 176, Kota Kediri, dirampok kemarin. Pelaku yang berjumlah enam orang beraksi sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News