Kepegawaian Disdik Kota Bekasi Dirombak

Kepegawaian Disdik Kota Bekasi Dirombak
Guru sedang mengajar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Dinas Pendidikan Kota Bekasi, melakukan sejumlah perubahan aparatur kepegawaian di Bidang Pendidikan Dasar. Tujuannya yakni untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan Kota Bekasi.

Adapan perubahan yang dilakukan di bidang pendidikan dasar ini dengan melakukan rotasi Kepala Sekolah di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta pergantian Kepala Dinas Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Kota Bekasi yang semula dipimpin oleh Krisman Irwandi kini dijabat oleh Uu Saeful Mikdar.

Sedangkan Krisman Irwandi dipindahkan menjadi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang sebelumnya diduduki oleh Uu Saeful Mikdar.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengatakan perubahan sejumlah kepala sekolah dan pejabat Dinas Pendidikan Kota Bekasi ini dilakukan untuk mengikuti Visi dan misi Walikota yang baru menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Sejumlah perubahan kedudukan jabatan ini, kata Krisman, merupakan salah satu bentuk kesiapan pegawai Dinas Pendidikan Kota Bekasi dalam mengemban tugasnya, termasuk saat dirinya ditugaskan untuk bertukar kedudukan dengan Kabid Sarana dan Prasarana.

“Ini merupakan bagian penting dalam menjalan poros pendidikan Kota Bekasi, sehingga saat dipindahkan, kami, para pegawai sudah harus siap menjalankan tugas kami, sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ucapnya, Kamis (11/1).

Saat ini, kata Krisman, dirinya akan menjalankan tugas penting untuk mempersiapkan sarana dan prasarana dunia pendidikan Kota Bekasi menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online beberapa bulan mendatang.

“Beberapa tugas yang akan saya lanjutkan dalam waktu dekat ini dari Kabid sebelumnya adalah Pembuatan Regulasi PPDB Online, kemudian pembuatan regulasi pemetaan guru PNS dan non PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi,” kata mantan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Bekasi ini.

Adapun tujuan perombakan kepegawaian Disdik untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan Kota Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News