Kepergok Anak Kos, Pelaku Teror Bakar Mobil Kabur

Kepergok Anak Kos, Pelaku Teror Bakar Mobil Kabur
Teror bakar mobil di Semarang sudah meluas hingga Kabupaten Kendal. Ilustrasi Foto: Pixabay

jpnn.com, SEMARANG - Sebuah Mitsubishi T120SS (pickup) diduga menjadi sasaran aksi teror pembakaran mobil dan motor oleh orang tak dikenal.

Pasalnya mobil bernopol DA 9130 ZE milik Awi, warga Jalan Rejosari Tengah II, Semarang, telah diguyur oleh bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin oleh orang tak dikenal, Minggu (3/2) sekitar pukul 22.00.

"Kemungkinan dilempar ke kaca pakai kantong plastik. Tadi plastiknya masih nempel di kaca," ungkap warga sekitar, Sukiyatno, di lokasi kejadian.

Mobil pickup warna putih yang selamat dari sasaran aksi teror pembakaran tersebut terparkir di tepi jalan persisnya depan rumah Awi. BBM yang diduga jenis bensin tercium menyengat dibodi mobil bagian depan, yang diduga untuk bahan pembakaran. "Baunya seperti pertalite," katanya.

Sukiyatno mengakui tidak mengetahui secara persis para pelaku yang menyiramkan bensin tersebut ke mobil Awi. Sukiyatno hanya menyebutkan, pelaku kabur lantaran mendengar dan melihat kendaraan melaju menuju arah rumah Awi.

BACA JUGA: Pelaku Teror Bakar Mobil dan Motor Selipkan Botol Bensin di Balik Jaket

"Kebetulan anak kos di depannya pas pulang. Begitu tahu ada orang, mungkin pelakunya langsung kabur," katanya.

Sementara salah satu remaja kos di rumah Awi, yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan mobil tersebut diduga akan dibakar oleh orang tak dikenal. Namun upaya tersebut gagal dilakukan pelaku lantaran kepergok anak kos yang baru pulang.

Upaya pelaku teror bakar mobil dan sepeda motor melakukan aksinya gagal lantaran kepergok anak kos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News