Kepolisian Kejar Pengedar Obat yang Bikin Teler

Kepolisian Kejar Pengedar Obat yang Bikin Teler
Ilustrasi Narkoba

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Peredaran obat-obatan terlarang di Palangka Raya semakin edan. Beberapa obat seperti carnophen (zenith) dan somadril juga semakin bebas dijual.  Obat yang masuk daftar G tersebut, saat ini menjadi obat favorit para pelajar dan orang dewasa untuk menjadi teler.

Melihat fenomena ini, jajaran Polres Palangka Raya bersama pihak terkait berencana menggelar pemeriksaan serentak ke seluruh apotek, toko obat atau lokasi yang dicurigai menjadi tempat beredarnya obat ini. 

Kapolres Palangka Raya AKBP Jukiman Situmorang berencana untuk melakukan operasi khusus untuk mempersempit dan mengantisipasi obat ini beredar luar.

"Peredaran obat daftar G ini sudah sangat mengkhawatirkan dan dapat merusak kesehatan generasi penerus," katanya kepada Kalteng Pos (grup JPNN)

Kapolres menilai secara riil untuk apotek dan toko obat sangat kecil kemungkinan diperjualbelikan secara ilegal. Namun guna memastikan dan menyakini maka kegiatan tersebut tetap digelar, terlebih saat ini obat ilegal marak diperdagangkan di kalangan masyarakat. 

"Yang mengonsumsi anak-anak hingga orang tua, baik tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini akan digelar bekerja sama dengan pihak terkait. Sementara belum ada info dari masyarakat tentang keterlibatan menjual obat ilegal," tandasnya. (daq/fm/dkk/jpnn)


PALANGKA RAYA – Peredaran obat-obatan terlarang di Palangka Raya semakin edan. Beberapa obat seperti carnophen (zenith) dan somadril juga semakin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News