Kerbau Dilarang Ikut May Day

Polisi Perkirakan Pengunjuk Rasa 10 Ribu Orang

Kerbau Dilarang Ikut May Day
Kerbau Dilarang Ikut May Day
JAKARTA — Ribuan pengunjukrasa dipastikan mendatangi Istana Merdeka dan Istana Wapres, dalam peringatan hari buruh internasional (May Day) yang jatuh Sabtu (1/5) besok. Mereka berasal dari sejumlah elemen buruh yang akan menyuarakan pendapatnya dalam Labor Day itu.

Selain dua istana itu, massa aksi bakal mendatangi Gedung DPR RI, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kantor Jamsostek dan Kementerian Tenaga Kerja. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jumat (30/4), mengatakan, saat ini pihaknya telah mendapatkan pemberitahuan dari sejumlah kelompok aksi yang akan melakukan unjukrasa di Jakarta dan sekitarnya. " Kita memperkirakan ada 10 ribu orang (yang akan berunjukrasa),"ujarnya.

Karena itu, Polri  telah menyiapkan pengamanan ekstra untuk mengamankan aksi unjukrasa yang diprediksi serentak di seluruh Indonesia. Untuk Jakarta dan sekitarnya polri menyiagakan sekitar 15 ribu personil. angak itu termasuk pasukan cadangan dan BKO personel dari Mabes Polri.

Khusus untuk para demonstran yang menggunakan kendaraan umum, Polri memperingatkan agar massa aksi tidak menaiki kap mobil agar tidak mengganggu kenyamanan dan mencegah kecelakaan. Selain itu, Polisi juga mengimbau pengunjukrasa untuk tidak membawa alat peraga yang dapat menggagu kenyamanan pengguna jalan lainnya seperti binatang dan lainnya.

JAKARTA — Ribuan pengunjukrasa dipastikan mendatangi Istana Merdeka dan Istana Wapres, dalam peringatan hari buruh internasional (May Day)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News