Keren 125 Prajurit TNI AD Tangguh Beraksi di Pangkalan Militer Amerika Serikat

Keren 125 Prajurit TNI AD Tangguh Beraksi di Pangkalan Militer Amerika Serikat
Latihan bersama TNI AD dengan US Army di Pangkalan Militer AS. Foto: tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - TNI AD telah mengirim pasukan Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha ke Amerika Serikat untuk menggelar latihan militer bersama di sana.

Prajurit TNI AD bersama dengan US Army dalam pelatihan militer Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01, di Pangkalan Militer Amerika Serikat di Fort Polk, Lousiana.

Dalam latihan gabungan ini, sebanyak 125 prajurit TNI AD mengikuti pelatihan selama 14 hari. Proses latihan militer berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dari video yang dilihat di YouTube TNI AD Selasa (8/12), pada latihan bersama ini, prajurit TNI AD menerima pembelajaran secara teori maupun praktik lapangan.

Latihan ini meliputi mengeliminasi musuh, mengamankan dan mempertahankan objek vital melalui beberapa tahapan, seperti delebrate defense, delebrate attack hingga live fire exercise.

Kompi TNI Angkatan Darat diberikan call sign dengan nama Rhino Company. Mereka berhasil menunjukkan eksistensi karena menjadi kompi penyerang.

Semua prajurit yang tergabung dalam latihan telah melakukan persiapan dengan matang, sehingga bisa menunjukkan kualitas profesionalisme prajurit TNI AD.

Sebelum latihan berakhir, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Moch. Fachrudin sempat mengunjungi langsung pangkalan militer yang dijadikan tempat pelatihan militer JRTC Rotation 21-01.

Semua prajurit TNI yang tergabung dalam latihan telah melakukan persiapan dengan matang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News