Keren, Ini 5 Keunggulan Kipas Angin Ketimbang AC

Keren, Ini 5 Keunggulan Kipas Angin Ketimbang AC
Ilustrasi. ralali for jpnn.com

jpnn.com - Saat cuaca di luar panas nan gerah kita selalu ingin terus mendekam di dalam rumah sembari memasang alat elektronik pendingin udara. 

Sampai saat ini, ada dua alat yang paling populer digunakan untuk mengusir panas di dalam ruangan. Yakni kipas angin dan AC. 

Bagi sebagian orang mungkin lebih memilih AC sebab lebih dingin. Tapi ternyata kipas angin memiliki banyak manfaat dibanding AC. Tidak hanya memberikan banyak manfaat, harga kipas angin juga lebih murah ketimbang AC.

Berikut 5 keunggulan kipas angin dibanding AC:

1. Meningkatkan sirkulasi udara

Baik itu kipas angin yang diletakkan di dinding, langit-langit, meja ataupun lantai semuanya akan menimbulkan efek dingin yang membuat kita lebih nyaman di dalam rumah. Kipas angin yang terpasang di langit-langit dianggap sebagai jenis kipas angin yang paling efektif dalam meningkatkan sirkulasi udara. 

Ketika kipas angin dihidupkan, bukalah jendela kamar serta biarkan kipas main menyala. Kipas angin akan mengeluarkan udara kotor yang ada di dalam ruangan dan kemudian menggantikannya dengan udara bersih dari luar.

 

Saat cuaca di luar panas nan gerah kita selalu ingin terus mendekam di dalam rumah sembari memasang alat elektronik pendingin udara.  Sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News