Keren, Kaca Film Besutan ICE-u Diklaim Bisa Tangkal Virus dan Bakteri

Keren, Kaca Film Besutan ICE-u Diklaim Bisa Tangkal Virus dan Bakteri
Tim dari PT Global Auto International sedang memasang kaca film ICE-u Rikeguard di salah satu mobil. Foto: dok GAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Global Auto International (GAI) sebagai distributor utama kaca film ICE-u Premium Window Film di Indoensia, merilis kaca film kendaraan yang diklaim bisa menangkal virus dan bakteri di mobil.

Kaca film model ICE-u Rikeguard merupakan satu-satunya kaca film transparan di dunia yang telah mendapatkan sertifikasi dari Society of International Sustaining Growth for Antimicrobial Articles (SIAA) Jepang, untuk fungsi antivirus dan antibakteri.

Presiden Direktur PT Global Auto International Andi Setiawan menjelaskan, dari hasil pengujian di Jepang kaca film tersebut sangat efektif terhadap semua jenis virus dan bakteri yang menempel di permukaan kaca film.

"Dari hasil pengujian ICE-u Rikeguard terbukti bahwa produk ini efektif menonaktifkan 99,9 persen virus dan bakteri yang menempel di permukaan kaca film," jelasnya pada saat press conference virtual, Kamis (8/10).

Kaca film tersebut, kata Andri, merupakan terobosan baru ketika produk kaca film lainnya masih belum banyak berkembang.

Menurutnya, kaca film di pasaran masih cenderung berkutat pada inovasi warna dan fungsi tahan panas serta infamerah.

Kaca film ICE-u Rikeguard juga hadir dalam bentuk varian kaca bangunan dan gedung, serta kaca layar sentuh pada smartphone dan perangkat lainnya.

Sementara itu, Brand Manager PT Global Auto International Arta Alfatha mengatakan, ICE-u Rikeguard selain mampu menonaktifkan virus juga memiliki tingkat transparansi tinggi, sehingga sangat optimal untuk jendela dan layar.

PT Global Auto International merilis kaca film kendaraan yang diklaim bisa menangkal virus dan bakteri pada mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News