Keren, Keinginan Wakil Ketua DPD RI Mendapat Respons dari Menteri Sandi

Keren, Keinginan Wakil Ketua DPD RI Mendapat Respons dari Menteri Sandi
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin dan Menparekraf Sandiaga Uno. Dok. Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin agar Menparekraf Sandiaga Uno tidak hanya berkantor di Bali mendapat respons positif.

“Melalui komunikasi langsung kepada Menparekraf terhadap keinginan agar Bung Sandi juga berkantor di Sumatera mendapat sambutan yang sangat antusias,” kata Sultan dalam keterangan tertulis diterima Minggu (7/2/2021).

“Kami juga sepakat dalam waktu dekat akan segera mengagendakan pertemuan formal kelembagaan. Pertemuan nanti untuk melanjutkan diskusi khusus mengenai langkah-langkah agar dapat mendorong pengembangan sektor pariwisata di Sumatera bisa di optimalkan," kata Senator muda asal Provinsi Bengkulu ini.

Sultan B Najamudin dan Sandiaga Uno, keduanya yang sama-sama jebolan HIPMI ini dalam komunikasi awalnya sepakat harus ada pendekatan serta perhatian khusus untuk pengembangan pariwisata di Sumatera.

“Kami akan berkirim surat kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menindaklanjuti respons dari Pak Menteri,” katanya.

Selain itu, Sultan juga mengatakan akan mengundang para pelaku dan pemerhati pariwisata di Sumatera agar dalam dialog tersebut dapat memberi masukan serta bertukar ide, pikiran serta gagasan kepada Menteri Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPD RI mengapresiasi ide dari pengusaha sekaligus penggiat pariwisata Sanggam Hutapea yang merupakan pencetus ide Tapanuli Nias Adventure tentang pentingnya kebijakan yang terintegrasi (paket pariwisata) dari Aceh hingga Lampung.

Paket tersebut melibatkan kerja sama lintas daerah dengan tetap berbasis potensi keunggulan masing-masing wilayah.

Keinginan Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin agar Menparekraf Sandiaga Uno tidak hanya berkantor di Bali mendapat respons positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News