KEREN! Risma Menang Telak di Semua TPS

KEREN! Risma Menang Telak di Semua TPS
Tri Rismaharini yang menang telak di hampir semua TPS di Surabaya. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Popularitas dan elektabilitas wali kota petahana Tri Rismaharini pada pilwali Surabaya benr-benar tak terbendung. Wali kota yang akrab disapa Risma itu dan berpasangan dengan Whisnu Sakti Buana itu unggul di hampir semua tempat pemungutan suara (TPS) se-Surabaya. 

Bahkan di TPS tempat Rasiyo mencoblos. Kemenangan telak itu salah satunya berdasar penghitungan dari Surabaya Consulting Group dan Populi Center.

Dua lembaga tersebut secara langsung terlibat dalam memetakan dan menghitung perolehan suara Risma-Whisnu. Data dihimpun dari 4.500 pengawas pemilu dan relawan. 

Pada pukul 20.30, data yang dihimpun Populi Center mencapai 96,74 persen TPS. Dari data tersebut, perolehan Risma-Whisnu diketahui unggul jauh di angka 86,53 persen, sedangkan Rasiyo-Lucy yang diusung partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional 13,46 persen. 

’’Setiap pengawas TPS dan relawan punya kode sandi sendiri-sendiri. Jadi, data bisa lebih akurat,'' kata Manager Real Count Populi Center Pilwali Surabaya Dimas Ramadhan.

Nilai itu tidak jauh dengan data exit poll atau survei pada pemilih yang baru keluar dari TPS. 

Survei yang dibuat SCG itu melibatkan 4 ribu responden dari 400 TPS yang tersebar di Surabaya. Hasilnya, 81 persen memilih Risma, 19 persen sisanya mendukung Rasiyo-Lucy.

Survei yang dilakukan lembaga di luar tim pemenangan juga menunjukkan keunggulan Risma-Whisnu. 

SURABAYA - Popularitas dan elektabilitas wali kota petahana Tri Rismaharini pada pilwali Surabaya benr-benar tak terbendung. Wali kota yang akrab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News