Kereta Api BBM Tabrak Bus, 5 Tewas 23 Luka

Penjaga Tertidur, Palang Pintu Perlintasan Tak Ditutup

Kereta Api BBM Tabrak Bus, 5 Tewas 23 Luka
Kereta Api BBM Tabrak Bus, 5 Tewas 23 Luka
LAHAT- Kecelakaan lalu lintas yang berujung maut kembali terjadi. Kali ini, sebuah bus antar kota antar provinsi (AKP) milik PO Lubuk Basung Jaya Transport, Nopol BA 3805 BL yang mengangkut 50 penumpang asal Sumatera Barat tujuan Jakarta ditabrak Kereta Api (KA) bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM). Kejadiannya, Jumat (15/1), dini hari  sekitar pukul 02.00 WIB.

Peristiwa yang menewaskan 5 penumpang bus itu terjadi di Jl Lintas Sumatera, tepatnya daerah Lembayung, Kelurahan Bandar Agung, Lahat. Itu selain itu, 28 orang luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Lahat. Mereka menderita luka berat dan luka ringan.   

Informasi yang dihimpun Sumatera Ekspres (JPNN Grup) menyebutkan, saat kejadian, bus AKAP PO Lubuk Basung datang dari arah Pemda Lahat menuju ke perlintasan KA di Lembayung. Persis di persimpangan, kondisi palang pengaman KA tidak tertutup. Akibatnya, bus yang dikemudikan oleh sopir cadangan Andi Wizar (35), terus melaju dengan kecepatan tinggi.

    

Nah, saat berada di tengah perlintasan KA, tiba-tiba dari arah Muara Enim,  datang KA menyambar bagian belakang sebelah kiri bus.

     

LAHAT- Kecelakaan lalu lintas yang berujung maut kembali terjadi. Kali ini, sebuah bus antar kota antar provinsi (AKP) milik PO Lubuk Basung Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News