Sudah 10 Kabupaten Terendam

Kalteng Diserang Banjir

Sudah 10 Kabupaten Terendam
Sudah 10 Kabupaten Terendam
PALANGKA RAYA- Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran mengatakan fenomena perubahan cuaca saat ini menyebabkan banjir yang merendam 10 kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah (Kalteng). Banjir yang terjadi sejak awal Desember 2009 lalu, hingga kini telah merendam ribuan pemukiman penduduk dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda.

"Sepuluh daerah yang telah melaporkan musibah banjir pada Januari ini yakni Kabupaten Katingan, Kapuas, Pulang Pisau, Barito Timur, Murung Raya, Barito Utara, Sukamara, Seruyan, dan Barito Selatan, dan Kota Palangka Raya," beber Diran.

Dikatakan, Pemprov Kalteng sendiri saat ini telah mengirim bantuan ke sejumlah daerah yang terkena bencana banjir, sesuai permintaan dari tiap pemerintah kabupaten/kota setempat.

"Bantuan untuk sementara ini baru diberikan kepada korban banjir di delapan kabupaten/kota, di luar Pulang Pisau dan Kapuas, dengan bantuan berupa beras 28 ton, bahan makanan lainnya, pakaian, dan peralatan dapur lain,” ungkap Wagub.

PALANGKA RAYA- Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran mengatakan fenomena perubahan cuaca saat ini menyebabkan banjir yang merendam 10 kabupaten dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News