Kereta Api Kuala Stabas Premium Resmi Beroperasi Hari Ini

Kereta Api Kuala Stabas Premium Resmi Beroperasi Hari Ini
Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno meresmikan pengoperasian Kereta Api Kuala Stabas Premium rute Baturaja-Tanjung Karang PP di Stasiun Besar Tanjung Karang. Foto: Istimewa

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Kereta Api Kuala Stabas Premium rute Baturaja-Tanjung Karang PP resmi dioperasikan di Stasiun Besar Tanjung Karang, Senin (11/6).

Pengoperasian KA ini merupakan momentum untuk mendukung layanan angkutan Lebaran 2018.

“Kita berharap semakin banyak masyarakat yang menggunakan kereta api ini sebagai pilahan transportasinya karena tidak hanya harganya terjangkau fasilitasnya pun sangat nyaman, ” ujar Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno usai acara peresmian di Stasiun Besar Tanjung Karang, Senin (11/6).

Didik mengungkapkan beroperasinya KA Kuala Stabas selain untuk peningkatan layanan transportasi kepada masyarakat juga sebagai solusi untuk mengatasi kepadatan transportasi yang selama ini terjadi di jalur darat.

“Pengoperasian kereta ini sekaligus juga untuk menghidupakan perekonomian masyarakat baik di Provinsi Lampung juga untuk kawasan diderah Baturaja,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar mengapresiasi upaya Pemprov Lampung dan PT. KAU yang melakukan terobosan. Ia berharap perkeretaapian di Provinsi Lampung semakin maju dan semakin baik lagi.

Sementara itu, Kepala Divre IV Tanjung Karang Suryawan Putra Hia mengungkapkan jika penambahan kereta baru juga untuk menepis anggapan jika selama ini kereta di Sumatera adalah kereta bekas dari Jawa.

“Kereta ini adalah untuk menepis paradigma jika selama ini kereta di Sumatera adalah bekas dari Jawa,” ungkapnya. Dia berharap agar KA dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan tranportasi masal yang bebas macet, ramah lingkungan dan rendah polusi.

Kereta Api Kuala Stabas Premium rute Baturaja-Tanjung Karang PP resmi dioperasikan di Stasiun Besar Tanjung Karang, Senin (11/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News