Kereta Api Masih Paling Diminati

Selama Januari Angkut 17,4 Juta Penumpang

Kereta Api Masih Paling Diminati
Kereta Api Masih Paling Diminati
JAKARTA- Layanan angkutan kereta api masih menjadi primadona transportasi di Indonesia. Angkutan massal ini paling diminati masyarakat karena murah, aman dan relatif nyaman. Selama HJanuari 2010 ini saja, jumlah penumpang kereta api di Jawa dan Sumatera mencapai 17,4 juta orang.

Kepala BPS Pusat, Rusman Heriawan di kantornya mengatakan bahwa sebagian besar penumpang Jabodetabek yang merupakan penumpang pelaju atau commuter, yaitu sebanyak 10,5 juta orang atau 60,50 persen dari total penumpang kereta api. Sementara untuk angkutan laut antar pulau atau dalam negeri, selama Januari 2010 tercatat sekitar 532,1 ribu orang atau naik 6,72 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

"Untuk angkutan kereta api, masih yang paling tinggi dibandingkan angkutan laut dan udara," kata Rusman.

Untuk angkutan laut, jelas Rusman lagi, peningkatan tajam terjadi di Pelabuhan Belawan naik 289,7 persen namun sebaliknya penurunan terjadi di tiga pelabuhan laut antara lain Balikpapan, Tanjung Priok, Makassar dan Tanjung Perak.

JAKARTA- Layanan angkutan kereta api masih menjadi primadona transportasi di Indonesia. Angkutan massal ini paling diminati masyarakat karena murah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News