Keringat Bau Banget, Perempuan Manis Cuti Kerja Enam Bulan

Keringat Bau Banget, Perempuan Manis Cuti Kerja Enam Bulan
Ilustrasi (Wahyu Kokkang/Jawa Pos)

jpnn.com - ESME De Silva, 25, wajahnya lumayan manis. Posturnya juga tak mengecewakan.  Kondisi demikian mestinya cukup untuk merawat rasa percaya diri.

 

Namun, gara-gara keringat yang amat berlebih, dia sampai pernah harus mengambil cuti enam bulan karena merasa amat tidak nyaman dalam bekerja. ”Aku merasa tidak bisa melakukan pekerjaanku dengan maksimal,” katanya.

Sejak remaja De Silva sudah tidak nyaman saat bersekolah. Dia selalu berpikir apakah orang lain melihatnya. Terutama ketika wajah, tangan, dan seluruh bajunya menjadi basah kuyup. Dia membayangkan semua orang menertawakannya. ”Keringat ini mengambil alih hidupku,” ucapnya.

De Silva sudah berusaha pergi ke dokter. Pola makan diminta untuk diubah, namun tak pernah membawa hasil. Hingga akhirnya dia menuruti resep temannya yang menyarankan menggunakan antiperspirant untuk menghambat keringat berlebih.

De Silva memang sudah keluar dari kantornya dan menjadi pekerja lepas. Namun, dia kini merasa lebih nyaman. Jodoh pun hampir datang. Anthony, 26, pria yang melamarnya tahun lalu, segera menikahinya. (mirror.co.uk/c9/sof)


ESME De Silva, 25, wajahnya lumayan manis. Posturnya juga tak mengecewakan.  Kondisi demikian mestinya cukup untuk merawat rasa percaya diri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News