Kerja Sama Pengamanan & Penyelamatan Aset Negara, PTPN III Gandeng Pusat Intelijen TNI AD

Kerja Sama Pengamanan & Penyelamatan Aset Negara, PTPN III Gandeng Pusat Intelijen TNI AD
Direktur Hubungan Kelembagaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III M. Arifin Firdaus, menggelar pertemuan dengan Komandan Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat (Danpusintelad), Brigjend Yudha Medy, di kantor Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat (Pusintelad), Jakarta, pada Rabu (24/5). Foto dok PTPN III

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Hubungan Kelembagaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III M. Arifin Firdaus, menggelar pertemuan dengan Komandan Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat (Danpusintelad), Brigjend Yudha Medy, di kantor Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat (Pusintelad), Jakarta, pada Rabu (24/5).

Lawatan itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memperkuat sinergi terkait pengamanan dan penyelamatan areal milik PTPN Group.

Pertemuan tersebut turut dihadiri sejumlah personel Pusintelad.

Arifin mengatakan PTPN III merupakan induk perusahaan atau Holding dari PTPN I, II, IV sampai dengan XIV yang memiliki luas lahan kurang lebih 1,2 juta hektare (ha), di mana sekitar 81 ribu ha telah digarap/diokupasi oleh pihak eksternal.

“Tahun 2023 dan 2024 akan menjadi salah satu fokus PTPN untuk melakukan penyelamatan areal yang terokupasi oleh pihak eksternal itu,” ujarnya.

Dalam upaya optimalisasi aset negara tersebut, pihaknya terus mengutamakan upaya persuasif dan humanis.

Salah satunya dengan memberikan suguh hati atau tali asih dan kemitraan kepada para penggarap yang dengan sukarela mengembalikan lahan garapannya.

“Namun, dalam pelaksanaan proses pengamanan guna menjaga kondusifitas, kami juga melakukan sinergi dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan pihak kepolisian dan TNI AD, khususnya dengan Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat,” ucap Arifin.

PTPN III merupakan induk perusahaan atau Holding dari PTPN I, II, IV sampai dengan XIV yang memiliki luas lahan kurang lebih 1,2 juta hektare (ha).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News