Kernet Ngaku Agency Model, Minta Dikirimi Foto Panas, Lalu...

Kernet Ngaku Agency Model, Minta Dikirimi Foto Panas, Lalu...
Tersangka Arya Setiaji diamankan di Mapolresta Bandarlampung. Foto damiri/radarlampung.co.id/jpg

jpnn.com - LAMPUNG – Arya Setiaji, 22, warga Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, terpaksa dijeblosin ke dalam sel tahanan Polresta Bandarlampung. 

Kernet angkot jurusan Tanjungkarang-Telukbetung itu ditangkap di depan Alfamart Jalan Urip Sumoharjo, Sukarame, Bandarlampung karena terlibat pemerasan.

Kasatreskrim Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, modus tersangka dengan mengaku sebagai agency model dalam akun facebook untuk mencari korbannya. Tersangka menjanjikan bisa menjadikan seseorang sebagai model. Syaratnya, mengirim foto bugilnya.

“Setelah beberapa orang mengirim foto bugil, tapi tidak dijadikan model, sebaliknya tersangka meminta uang kepada korban. Tersangka juga mengancam jika tidak diberikan maka foto korban akan disebarkan,” jelas Dery, seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group), Rabu (20/7).

Dery menambahkan tersangka sudah melakukan perbuatan ini kepada enam korbannya di wilayah Bandarlampung.

“Menurut pengakuan nya hanya satu yang sempat ia peras dari enam korbannya, dan kerugian nya mencapai Rp 3 juta,” tambah Dery.

Tersangka mengaku mendapatkan ide seperti ini dari dirinya sendiri.

“Ini ide saya sendiri tidak ada yang ngajarin, terakhir saya melakukanya kepada orang waihalim dan dapat uang Rp 3 juta. Uangnya saya gunakan untuk kebutuhan lebaran,” jelas tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News