Kerugian Bentrok Priok bisa Triliunan Rupiah

Kerugian Bentrok Priok bisa Triliunan Rupiah
Foto : REUTERS
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa, sangat menyayangkan terjadinya kerusuhan di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (14/4). Terlebih lagi, kerusuhan akibat bentrok antara aparat Satpol PP dengan warga yang dipicu rencana Pemprov DKI Jakarta membongkar situs makam Mbah Priok, berakhir rusuh.

"Saya sudah melihat soal Priok dari TV. Harusnya Pemda yang mempunyai wewenang dalam hal ini. Sangat kita sayangkan sampai ada jatuhnya korban. Seharusnya itu tidak perlu terjadi," kata Hatta Radjasa.

Tak hanya itu, Hatta juga mengkhawatirkan kerugian akibat terhentinya kegiatan di Pelabuhan Tanjungpriok. Padahal, pelabuhan tersebut merupakan pelabuhan utama yang menjadi pintu keluar masuk barang impor dan ekspor. Namun sampai saat ini, kata Hatta, dirinya masih belum mendapatkan laporan tentang jumlah kerugian yang dialami pengusaha maupun operator pelabuhan. "Saya belum ada dapat laporan. (Tapi) bagaimanapun Tanjungpriok merupakan kawasan padat. Harus ada solusi tengahnya," kata Hatta.

      

:TERKAIT Sementara itu pengamat ekonomi dari Indef, Ahmad Erani Yustika, mengatakan bahwa kerugian akibat kerusuhan di Priok bisa mencapai triliunan rupiah. Hal ini akibat terhentinya kegiatan ekonomi di pelabuhan.

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa, sangat menyayangkan terjadinya kerusuhan di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News