Keruk Emas dan Uang Miliaran dari Alam Gaib, Alamak!

Keruk Emas dan Uang Miliaran dari Alam Gaib, Alamak!
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - M Yani, warga Pandu Senjaya Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat, Kalteng, menjadi korban penipuan yang dilakukan Jarni, warga Kadipi Atas.

Jarni mengaku mampu memberikan kekayaan melimpah, Yani tergiur. Bukannya semakin kaya, korban justru kehilangan Rp 90 juta.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula sekitar Agustus 2016 lalu. Saat itu korban mendatangi rumah tersangka di Desa Kadipi Atas. Saat itu, dia datang ditemani istrinya.

Saat itu Jarni menyakinkan korban bahwa dia bisa mendatangkan perhiasan emas dari alam gaib. Dan untuk melancarkan usaha itu korban diminta membayar mahar sebesar Rp 26,5 juta.

”Setelah menyerahkan uang itu korban mendapat 45 gelang emas, sepasang cincin, anting dan satu buah kalung. Namun ternyata belakangan diketahui jika barang-barang itu bukan emas. Alias emas palsu,” kata Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Waris Waluyo, Selasa (26/6).

Waris mengungkapkan, penipuan itu baru dilaporkan korban pada 25 Juni 2018. Korban selama hampir dua tahun ini diduga tertekan karena mendapat ancaman guna-guna dari Jarni.

“Korban ini ketakutan. Selain diancam, diduga korban ini seperti terkena hipnotis. Apapun kata-kata dari Jarni, selalu diikuti. Termasuk larangan untuk melapor, padahal jelas-jelas ini penipuan,” tambahnya.

Merasa di atas angin, Jarni yang selama ini dikenal sebagai orang yang dihormati di lingkungannya dan dikenal memiliki ilmu supranatural kembali menjalankan aksi busuknya. Jarni kembali membodohi Yani yang seolah sudah seperti sapi tercucuk hidungnya.

Jarni mengaku bisa menarik uang miliarn rupiah dan perhisan dari alam gaib, Yani menjadi korban kehilangan Rp 90 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News