Kerusuhan di Deiyai: 11 Senjata Api Milik TNI AD Hilang, Serda Rikson Gugur

Kerusuhan di Deiyai: 11 Senjata Api Milik TNI AD Hilang, Serda Rikson Gugur
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Sebanyak 11 pucuk senjata api milik prajurit TNI AD dilaporkan hilang dalam insiden kerusuhan yang terjadi di Deiyai, Rabu (28/8). Termasuk satu pucuk senpi yang dipegang almarhum Serda Rikson.

Dillaporkan 11 pucuk senpi jenis SS 1 itu hilang beserta magasen yang berisi pelurunya. Kapendam XVII Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto kepada ANTARA, Rabu sore belum bisa memastikan informasi tersebut karena saat ini masih menunggu laporan.

"Belum ada laporan tentang 10 pucuk yang diinformasikan hilang," kata Letkol CPL Eko yang mengaku satu pucuk senjata api yang dipegang alm Serda Rikson juga hilang.

BACA JUGA: Deiyai Papua Rusuh, Massa Rampas Senjata, 2 Sipil dan 1 TNI Tewas

Dijelaskan, jenazah Serda Rikson akan dievakuasi ke Nabire dan dua anggota lainnya mengalami luka-luka, seorang di antaranya yaitu Sertu Sunendra.

Insiden kerusuhan berawal saat massa yang berjumlah sekitar 1.000 orang bergabung dengan warga yang melakukan orasi di depan kantor bupati Deiyai tiba-tiba datang dan menyerang aparat keamanan yang sedang melakukan pengamanan. (Evarukdijati/ant/jpnn)


Dalam kerusuhan di Deiyai, dikabarkan 11 pucuk senjata api milik TNI AD hilang, satu prajurit yakni Serda Rikson, gugur.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News