Kesehatan Tak Membaik, Syaukani Pulang

Kesehatan Tak Membaik, Syaukani Pulang
Syaukani HR. Foto: Dok/JPNN
JAKARTA- Syaukani Hassan Rais, terpidana korupsi pertama yang diampuni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali pulang ke Indonesia. Syaukani pulang setelah upaya pengobatan selama 8 bulan di Singapura tak membawa kemajuan. Pihak keluarga membawa mantan Bupati Kutai Kartanegara, Kaltim, yang akrab dipanggil Kaning itu ke Samarinda, bukan rumah mewahnya di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Dihubungi via telepon, putri sulung Syaukani, Silvi Agustina menyebutkan ayahnya pulang karena mulai jenuh terus dirawat di Singapura.  "Bapak minta terus pulang, ibu juga begitu. Kebetulan diizinkan pulang sama dokter Singapura. Jadilah pulang," ujar Silvi Agustina kepada JPNN, Rabu (15/6).

Diceritakan Silvi, kepulangan ayahnya berlangsung pada Sabtu (11/6) pagi waktu Singapura. Sesuai prosedur pengiriman orang sakit, Kaning didampingi dokter dan perawat selama dalam perjalanan. Dua dokter yakni Rudi Pele dari RSU Parikesit Tenggarong dan seorang dokter dari RS Gleneagles, serta 3 perawat pribadi terus memantau kondisi Kaning yang mengalami stroke paska gagal bernafas pada awal Januari 2009 itu.

Seperti dua kepulangan sebelumnya selepas dirawat di Jakarta, pihak keluarga memesan 6 kursi sekaligus sebagai tempat tempat tidur Kaning dalam kabin pesawat Silk Air yang ditumpangi rombongan. "Sampai di Bandara Sepinggan Balikpapan, kita langsung pindahkan bapak ke pesawat Susi Air. Kita carter satu pesawat. Jadi nggak banyak yang tahu bapak pulang," ungkap Silvi.

JAKARTA- Syaukani Hassan Rais, terpidana korupsi pertama yang diampuni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali pulang ke Indonesia. Syaukani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News