Kesenjangan Global Pemicu Gerakan Terorisme

Kesenjangan Global Pemicu Gerakan Terorisme
Kesenjangan Global Pemicu Gerakan Terorisme
JAKARTA - Ketua DPD RI, H Irman Gusman menegaskan, ajaran Islam sejalan dan seiring dengan nilai-nilai kemanusiaan, yakni perdamaian dan keadilan yang ditegakkan berdasarkan penghormatan terhadap kemuliaan manusia. Sebagai dogma, Islam justru selalu membawa pesan perdamaian dan keadilan sebagai kebutuhan esensial kehidupan manusia. Pengutusan Rasulullah Muhammad SAW dan penyebaran agama Islam membawa pesan perdamaian dan keadilan tersebut.

Hal itu ditegaskan Irman Gusman dalam Seminar Internasional “Islam, Perdamaian, dan Keadilan”, diselenggarakan Atase Kebudayaan Republik Islam Iran untuk Indonesia bekerjasama dengan Muhammadiyah, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, (5/3).

Acara dihadiri antara lain Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, Duta Besar Republik Islam Iran untuk Indonesia Mahmud Fara Zandeh, dan sekitar 900 peserta dari dalam dan luar negeri.

Menurut Irman, kata Islam berasal dari aslama-yuslimu-islaman yang bermakna damai atau selamat. Dalam Al-Quran ditemukan banyak perintah Allah SWT kepada manusia agar beramal saleh, bahkan pembahasan keimanan selalu dikaitkan dengan perintah beramal saleh. Perintah Islam kepada umatnya agar beramal saleh atau anjuran berbuat kebaikan kepada sesama menjadi fondasi perdamaian.

JAKARTA - Ketua DPD RI, H Irman Gusman menegaskan, ajaran Islam sejalan dan seiring dengan nilai-nilai kemanusiaan, yakni perdamaian dan keadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News