Kesimpulan TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Simak Kalimat Mahfud MD, Mengarah ke Siapa nih?

Kesimpulan TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Simak Kalimat Mahfud MD, Mengarah ke Siapa nih?
Puluhan suporter mengelilingi lilin, mengenang Tragedi Kanjuruhan Malang. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kesimpulan TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Simak Kalimat Mahfud MD, Mengarah ke Siapa nih?

Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Mahfud MD menyebut ada peluang penetapan tersangka baru peristiwa yang menewaskan 132 orang tersebut.

Namun, kata Menko Polhukam itu, ada tidaknya tersangka baru tergantung penyidik Polri.

Penetapan tersangka baru, lanjut Mahfud MD, arus sesuai dengan hukum acara pemeriksaan yang saat ini tengah dijalankan Polri.

"Sangat terbuka peluang itu, tergantung Polri. Dan masyarakat sudah banyak berbicara siapa yang patut diduga jadi tersangka baru kan, setiap hari ada di televisi, ada di koran," kata Mahfud kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (14/10).

Mahfud MD bersama 13 anggota TGIPF telah menyampaikan laporan hasil investigasi Tragedi Kanjuruhan secara langsung kepada Presiden Jokowi pada Jumat.

Dia mengatakan, dengan demikian TGIPF Tragedi Kanjuruhan telah menuntaskan tugasnya sesuai arahan Presiden Jokowi.

PSSI Harus Bertanggung Jawab

Mahfud MD sempat menyampaikan kesimpulan dari laporan TGIPF Tragedi Kanjuruhan yang menyatakan bahwa PSSI harus bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, baik tanggung jawab hukum pidana maupun tanggung jawab moral.

Mahfud MD menyampaikan kesimpulan TGIPF Tragedi Kanjuruhan. Dia bilang ada peluang tersangka baru. Siapakah dia? Simak kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News