Kesuksesan ASEAN Para Games 2022 Jadi Bukti Kualitas Indonesia di Mata Dunia

Kesuksesan ASEAN Para Games 2022 Jadi Bukti Kualitas Indonesia di Mata Dunia
Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Kreatifitas dan Inovasi Milenial Alia Noor Ayu Laksono memuji kesuksesan ajang ASEAN Paragames 2022. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Kreatifitas dan Inovasi Milenial Alia Noor Ayu Laksono mengatakan kesuksesan ajang ASEAN Para Games 2022 menjadi bukti Indonesia mampu menyelenggarakan event internasional bidang olahraga.

“Event ini membuktikan juga bahwa kita bisa treatment teman-teman difabel seperti biasa dan sama rata,” ujar Alia dalam Press Confrence Kesuksesan ASEAN Para Games 2022 di Hotel Swiss Belin Solo, Sabtu (6/8).

Alia pun mengapresiasi atlet difabel yang Indonesia telah berjuang dalam berbagai cabang olahraga. 

Dia berharap kegiatan ini bisa menginspirasi kaum disabilitas untuk meraih prestasi. 

“Karena dukungan dari pemerintah sangat terbuka untuk hal ini yang tertera di desain besar olahraga nasional yang telah dirancang oleh Kemenpora” ujarnya. 

Adapun empat pilar kesuksesan yang ditargetkan untuk ASEAN Para Games 2022 ini telah terpenuhi, Yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan sukses ekonomi.

Alia juga berharap Indonesia terus bisa menjalankan kegiatan olahraga Internasional nantinya.

“Semoga ke depannya Indonesia terus bisa menjalankan kegiatan olahraga tingkat internasional,” tegas Alia. 

Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Kreatifitas dan Inovasi Milenial Alia Noor Ayu Laksono memuji kesuksesan ajang ASEAN Paragames 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News