Ketahui 7 Manfaat Konsumsi Pisang Setiap Hari

Ketahui 7 Manfaat Konsumsi Pisang Setiap Hari
Pisang menjadi salah satu camilan sehat di malam hari. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Pisang merupakan salah satu buah yang tumbuh di daerah tropis. Bentuknya yang panjang, berwarna kuning dan memiliki rasa manis ini memang jadi kesukaan sebagian orang.

Teksturnya yang lunak juga membuat pisang jadi salah satu makanan yang gampang dicerna. Ternyata, banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengonsumsi pisang ini rutin setiap hari.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman MSN, Rabu (28/11).

1. Pisang kaya akan potasium

Satu pisang sedang mengandung 422 miligram potasium atau sekitar 12 persen dari nilai harian mineral Anda, menurut National Institutes of Health. Tubuh Anda membutuhkan banyak potasium untuk beroperasi secara normal. Elektrolit ini membantu otot Anda berkontraksi, meningkatkan fungsi syaraf, memindahkan nutrisi ke dalam sel (dan membuangnya), mengatur detak jantung And dan mengatur natrium di tubuh Anda.

Jadi ketika Anda tidak mendapatkan cukup kalium, tekanan darah dan risiko batu ginjal Anda bisa meningkat, Anda mungkin merasa lemah dan lelah, atau bahkan mengalami kram otot.

2. Pisang membantu Anda tetap terhidrasi

Bagaimana bisa bantuan makanan padat dalam hidrasi? Kalium berperan di sini dengan membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh Anda, terutama elektrolit yang Anda turunkan (seperti natrium, magnesium, kalsium dan kalium).

Ternyata, banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengonsumsi pisang ini rutin setiap hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News