Ketahui Efek Ketika Sarapan Hanya dengan Pisang

Ketahui Efek Ketika Sarapan Hanya dengan Pisang
Pisang menjadi salah satu camilan sehat di malam hari. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Apakah Anda selalu kehabisan waktu ketika bersiap-siap untuk berangkat kerja? Biasanya, hal pertama yang Anda lakukan adalah sarapan.

Jika Anda sedang terburu-terburu saat hendak berangkat kerja, apakah biasanya Anda lantas cukup dengan mengonsumsi pisang? Pisang memang mudah dibawa dan lezat. Namun, penelitian juga menunjukkan bahwa pisang bukan hal terbaik untuk sarapan.

"Pisang sebenarnya berbahaya untuk dimakan sebagai pengganti sarapan," kata Dr. Daryl Gioffre, yang menciptakan diet AlkaMind, seperti dilansir laman MSN, Selasa (1/1).

Padahal buah tropis ini memiliki banyak kualitas yang baik seperti tinggi kalium, magnesium dan serat, pisang tidak akan membuat mereka lebih baik sebagai camilan pagi.

"Alasannya adalah pisang 25 persen mengandung gula dan cukup asam," jelas Dr. Gioffre.

Buah itu akan memberi Anda dorongan sementara yang layak, tetapi Anda akan segera merasa lelah dan lapar lagi.

Dr. Gioffre bahkan menyebut pisang sebagai permen alam. Pisang benar-benar bisa menyebabkan mengidam yang bisa menyebabkan Anda makan terlalu banyak nanti.

Anda bisa meniadakan efek negatif ini dengan menggabungkannya dengan lemak sehat, rempah-rempah dan herbal untuk melawan lonjakan insulin yang disebabkan oleh pisang.

Apakah Anda selalu kehabisan waktu ketika bersiap-siap untuk berangkat kerja? Biasanya, hal pertama yang Anda lakukan adalah sarapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News