Sabtu, 25 Mei 2019 – 06:41 WIB

Ketahui Efek Samping Tak Terduga dari Minyak Zaitun untuk Kulit

Jumat, 22 Maret 2019 – 13:42 WIB
Ketahui Efek Samping Tak Terduga dari Minyak Zaitun untuk Kulit - JPNN.COM

jpnn.com - Anda pasti sudah tahu jika minyak zaitun mempunyai sejuta manfaat untuk kulit. Minyak zaitun sejatinya merupakan lemak bebas dan dibandingkan dengan minyak lainnya, minyak ini bisa mengatasi iritasi pada kulit. Minyak zaitun juga bisa membantu mengobati kulit kering, bibir pecah-pecah.

Namun tidak hanya datang dengan segala manfaatnya, ternyata ada juga efek negatif yang bisa ditimbulkan minyak zaitun. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Kamis (21/3).

1. Penyebab jerawat

Baca juga: Minyak Zaitun Mengurangi Risiko Serangan Jantung dan Stroke

Penggunaan yang berlebihan dari minyak zaitun bisa membahayakan kulit Anda dan meningkatkan kemungkinan timbulnya jerawat. Minyak zaitun itu sifatnya berat, tidak cepat menyerap ke dalam kulit Anda dan menciptakan lapisan tebal pada kulit, yang bisa menyumbat pori-pori. Jadi jika Anda sering mengoleskan minyak zaitun pada kulit Anda, maka minyak ini akan berubah menjadi permukaan perekat, yang menjebak semua kotoran, debu dan sebum ke dalamnya. Proses ini membuka jalan bagi munculnya jerawat yang tidak diinginkan.

Catatan: Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka lebih baik bagi Anda untuk menghindari minyak zaitun sama sekali karena sifatnya yang lengket dan berminyak secara alami.

2. Bisa menyebabkan alergi

Baca juga: Ini Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kanker Usus

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar