JPNN.com

Ketahui Lebih Jauh Tentang Diet Okinawa, Rahasia Umur Panjang Orang Jepang

Senin, 20 Januari 2020 – 04:21 WIB Ketahui Lebih Jauh Tentang Diet Okinawa, Rahasia Umur Panjang Orang Jepang - JPNN.com

jpnn.com - Diet Okinawa berasal dari Jepang, tepatnya di Okinawa, Pulau Ryukyu. Metode diet ini dipercaya mampu mendukung harapan hidup penduduk yang lebih lama.

Tak ayal, banyak dari mereka yang bisa hidup di atas 100 tahun.

Mengenal metode diet okinawa

Fakta menariknya, Okinawa terdapat pada daftar zona biru dunia. Zona biru yang dimaksud adalah wilayah dengan penduduk paling sehat dengan usia lebih dari 100 tahun.

Umur panjang penduduk Okinawa bisa saja dipengaruhi oleh faktor genetik, lingkungan, dan gaya hidup. Melansir dari laman Healthline, banyak peneliti yang percaya bahwa hal yang paling mendukung adalah cara diet alias pola makan mereka.

Metode diet tersebut mengacu pada pola makan tradisional masyarakat Okinawa. Mereka memiliki diet dan gaya hidup yang unik, sehingga mendukung harapan hidup masyarakat yang lebih panjang.

Pola makan tradisional ala masyarakat Okinawa terdiri atas konsumsi rendah kalori dan lemak. Mereka juga menyertakan sayuran dan makanan berbasis kedelai. 

Seiring dengan perkembangan zaman, ada beragam menu makanan menarik. Makanan tersebut memiliki kandungan makro nutrisi yang berbeda dibandingkan diet Okinawa sebelumnya. 

Sumber HelloSehat

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...