Rabu, 21 November 2018 – 02:47 WIB

Ketahui Perbedaan antara Garam Beryodium dan Garam Laut

Senin, 05 November 2018 – 21:57 WIB
Ketahui Perbedaan antara Garam Beryodium dan Garam Laut - JPNN.COM

jpnn.com - Garam laut dan garam khusus lainnya (seperti garam Himalaya) disebut-sebut lebih sehat daripada garam meja lama yang bagus. Banyak perusahaan makanan telah mulai menambahkan garam laut sebagai pengganti garam meja, dan banyak orang telah beralih menggunakan garam laut untuk penggunaan sehari-hari. Namun, beralih dari garam meja memang menimbulkan masalah baru, yaitu kekurangan yodium.

Berikut ini lihat perbedaan antara garam dan bagaimana Anda bisa membuat keputusan terbaik untuk Anda. Yodium adalah mineral penting yang harus diperoleh melalui makanan, tetapi tidak banyak makanan di luar sayuran laut (seperti nori, wakame dan kombu rumput laut) dan ikan air asin mengandung itu.

Produk susu juga mengandung yodium, sebagian karena suplemen pakan yodium, yang bisa bervariasi. Anda juga bisa menemukan mineral dalam produk, meskipun jumlahnya bervariasi tergantung pada kandungan yodium dari tanah, penggunaan pupuk dan praktik irigasi.

Ketika tubuh kekurangan yodium, tiroid tidak menghasilkan cukup hormon untuk membantunya tumbuh dan berkembang. Kekurangan yodium juga bisa menyebabkan gondok atau kelenjar tiroid yang membesar.

Selama kehamilan dan awal masa bayi, defisiensi yodium bisa menyebabkan efek irreversibel. Jadi, pada tahun 1920-an, ketika kekurangan yodium merajalela di AS, banyak produsen makanan di AS mulai meng-iodizing garam meja. Akibatnya, sekitar 90 persen rumah di Amerika menggunakan garam beryodium.

Data terbaru, bagaimanapun, menunjukkan bahwa lebih banyak orang Amerika memiliki tingkat yodium yang rendah. Sebuah komentar 2015 yang diterbitkan di American Association of Clinical Endocrinologists membahas 50 persen penurunan yodium sejak tahun 1970-an dan munculnya kembali kekurangan yodium ringan.

Edisi AACE 2015 yang sama menerbitkan laporan kasus klinis tentang empat wanita New Jersey yang didiagnosis dengan gondok yang kemungkinan terkait dengan kekurangan yodium.

Menurut Pedoman Diet 2015-2020 untuk Amerika, hampir semua orang Amerika mengonsumsi terlalu banyak garam. Meskipun pesan kesehatan umum adalah untuk mengurangi konsumsi garam, jenis garam tidak ditentukan. Untuk mencegah kekurangan yodium, menggunakan garam beryodium adalah suatu keharusan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar