JPNN.com

Ketahui Tentang Pemasangan Ring Jantung Yang Sempat Dijalani Cecep Reza Sebelum Meninggal

Rabu, 20 November 2019 – 04:15 WIB Ketahui Tentang Pemasangan Ring Jantung Yang Sempat Dijalani Cecep Reza Sebelum Meninggal - JPNN.com
Cecep Reza meninggal dunia. Foto : Instagram

jpnn.com - Kepergian Cecep Reza membuat kaget keluarga dan juga kerabat, terlebih dia masih menjalankan aktivitas seperti biasa sebelumnya. Hal itu bisa dilihat lewat Instagram Story miliknya.

Pria yang dikenal dengan nama Bombom itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Belum lama ini, Cecep sempat menjalani operasi pemasangan ring pada jantungnya sekira seminggu yang lalu. Dan tak butuh lama untuk pulih, suami dari Reitha Ananda itu langsung bekerja kembali di dunia hiburan.

Apa itu metode pemasangan ring jantung?

Bagi Anda yang belum tahu soal ring jantung, ring jantung adalah salah satu jenis pengobatan yang dapat menunjang kelangsungan hidup penderita penyakit jantung, khususnya jantung koroner. Sementara, penyakit jantung koroner merupakan suatu kondisi di mana terdapat plak yang menyumbat pembuluh darah arteri koroner di jantung. 

Plak tersebut dikenal dengan sebutan aterosklerosis. Plak aterosklerosis terbentuk akibat proses yang terjadi selama bertahun-tahun. Jika plak semakin besar dan mengganggu suplai oksigen di otot jantung, maka keluhan nyeri dada akan menjalar sampai ke bahu, leher, atau punggung.

Apakah semua serangan jantung membutuhkan pemasangan ring?

Sementara itu, menurut dr. Alvin Nursalim, SpPD dari KlikDokter, pemasangan ring jantung berguna untuk menjamin adanya aliran darah yang paten ke jaringan jantung. Kendati demikian, tak semua serangan jantung memerlukan pemasangan ring. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...