Ketentuan Jarak Masuk Draf Perda

Ketentuan Jarak Masuk Draf Perda
Ketentuan Jarak Masuk Draf Perda
CIREBON - Kekhawatiran pedagang terkait keberadaan minimarket terjawab sudah. Pasalnya dalam draf perda minimarket yang sedang digarap oleh DPRD Kota Cirebon, ketentuan jarak minimarket dan hal krusial lainnya dimasukan dan dijadikan bahan pertimbangan.

Ketua Komisi B DPRD Kota Cirebon, H Ahmad Azrul Zuniarto SSi Apt mengatakan, draf Raperda yang disertai dengan kajian akademis untuk perda minimarket sudah selesai. Di dalamnya mencakup pengaturan minimarket seperti kepemilikan dan jarak antara minimarket dan pasar tradisional.

"Adapun hal-hal yang perlu diatur antara lain kepemilikan, karena jelas berbeda antara milik pribadi yang tumbuh kecil dengan minimarket jaringan yang memang sudah besar. Itu harus mendapat perhatian dan diatur dengan baik. Ketentuan jarak juga memang harus diatur," ujarnya, Minggu (23/9).

Tidak hanya itu, volume dan jenis barang dagangan yang akan dijual di minimarket akan diatur sedemikian rupa. "Untuk saat ini, baru akan dimintakan persetujuan apa pembahasan Perda ini akan dilanjut atau tidak. Yang jelas, hal-hal yang menyangkut tentang minimarket akan dimasukkan dalam aturan ini," jelasnya.

CIREBON - Kekhawatiran pedagang terkait keberadaan minimarket terjawab sudah. Pasalnya dalam draf perda minimarket yang sedang digarap oleh DPRD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News