Ketika Malam, Abu Hanifah Sering Berlatih Perang

Ketika Malam, Abu Hanifah Sering Berlatih Perang
Ketika Malam, Abu Hanifah Sering Berlatih Perang
ACHMAD Abu Hanifah alias Achmad, 30, disebut-sebut sebagai pentolan kelompok terduga teroris Hasmi. Dia diduga menjadi pengendali jaringan yang juga telah ditangkap Densus 88 di Madiun, Bogor, dan Jakarta.

Tempat tinggal Abu Hanifah, Jalan Lawu Timur 4, Kampung Marengan, RT 5 RW 9 Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo, dikenal warga kerap dijadikan tempat latihan perang oleh sekelompok orang. ”Saya mendapat informasi dari warga. Katanya halaman pemilik rumah sering digunakan latihan perang,” kata Lurah Mojosongo Agus Triyono.

Pernyataan itu diperkuat dengan kondisi tempat Abu Hanifah tinggal. Di halaman belakang rumah tempat dua detonator bom rakitan itu ditemukan, terlihat peralatan seperti untuk out bond. Diduga alat tersebut merupakan sarana untuk memperkuat fisik. ”Kalau malam gelap. Dulu sering datang orang berpakaian aneh, katanya latihan perang,” timpal Juwadi, ketua RT.

Ikut ditangkap bersama Abu Hanifah adalah Mustaqhilal Qhak, 26. Keduanya ditangkap Densus di jalan kampung saat mengendarai sepeda motor, tepatnya di Jalan Sampangan RT 3 RW IX Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon. Dua orang ini tinggal bersebelahan. Mustaqhilal diduga kaki tangan Abu Hanifah.

ACHMAD Abu Hanifah alias Achmad, 30, disebut-sebut sebagai pentolan kelompok terduga teroris Hasmi. Dia diduga menjadi pengendali jaringan yang juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News