Ketika SID Dibuat Kagum Trio Hijaber Metal Garut

Ketika SID Dibuat Kagum Trio Hijaber Metal Garut
Superman Is Dead dan Voice of Baceprot (Instagram/sid_official)

jpnn.com - Band Voice of Baceprot (VoB) tengah mendapat sorotan yang luar biasa di media sosial. Bahkan media-media asing ikut memberitakan band metal asal Garut, Jawa Barat itu.

VoB adalah band metal beranggotakan tiga wanita remaja berusia belasan tahun yang kesehariannya memakai jilbab, atau sering disapa hijaber. Grup ini menjadi viral di media sosial berkat penampilan sangar membawakan lagu metal di salah satu ajang musik.

Mereka dinilai mampu mematahkan stigma yang kerap menjadi penghalang wanita berhijab dengan musik metal. Bahkan media luar negeri sekelas Reuters, atau The Guardian ikut mengulas VoB.

Kini giliran musisi senior yang memberi perhatian kepada grup beranggotakan Nasib Fridda Kurnia (gitar, dan vokal), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) tersebut.

Tak tanggung-tanggung, trio punk rock asal Bali Supermen Is Dead mengajak mereka berbagi panggung di Jakarta Fair 2017, Jumat (16/6) malam

"VoB sebulan belakang sering diekspose media luar. Tidak sengaja juga muncul di lini masa Facebook saya. Akhirnya saya diskusi sama Bobby dan Eka, mereka juga setuju untuk mengajak VoB kolaborasi," kata drummer SID, JRX kepada JawaPos.com ditemui di backstage Jakarta Fair 2017, Jumat (16/6) malam.

Personel SID mengaku kagum saat pertama kali melihat VoB. Apalagi tiga remaja yang mengenakkan hijab ini mantap mengusung musik metal di setiap aksinya.

JRX merasa hal tersebut adalah pilihan cukup berani dari VoB. Mengingat masih banyak yang memandang negatif musik keras itu sendiri, apalagi kini dibawakan oleh tiga remaja putri yang berhijab.

Band Voice of Baceprot (VoB) tengah mendapat sorotan yang luar biasa di media sosial. Bahkan media-media asing ikut memberitakan band metal asal

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News