Ketu MPR: Cari Persamaan, Jangan Perbedaan

Ketu MPR: Cari Persamaan, Jangan Perbedaan
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberi Sosialisasi 4 Pilar MPR di hadapan ratusan masyarakat Cilacap, di Pendopo Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (10/4). FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - CILACAP –  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua komponan bangsa untuk bersatu, mengutamakan mencari persamaan dan jangan mencari perbedaan. Sebab tantangan bangsa ini adalah soal sumber daya manusia dan penguasaan ekonomi.

“Kedua hal itu lebih penting diprioritaskan daripada mengurusi masalah perbedaan,” kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberi Sosialisasi 4 Pilar MPR di hadapan ratusan masyarakat Cilacap, di Pendopo Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (10/4).

Menurut Zulkifli Hasan, konstitusi kita telah memilih demokrasi. Namun, Zulkifli mengutip pendapat salah satu pakar hukum di Indonesia bahwa demokrasi yang berkembang di Indonesia ternyata demokrasi tarung bebas di mana demokrasi ini mengungungkan kaum elit.

Dalam kondisi demikian, rakyat akan banyak dikalahkan. Untuk itu, Zulkifli Hasan dengan tegas bahwa demokrasi perlu norma.

Sebagai Ketua MPR dirinya sering mendapat masukan agar kita mempunyai Haluan Negara. Dengan Haluan Negara itu maka para elit harus mengikuti Haluan Negara itu sebagai norma sehingga bisa tercapai keadilan sosial bagi semua.

“Dalam demokrasi dengan persaingan bebas maka siapapun bisa menjadi apapun. Siapa pun berhak menjadi apapun,” katanya.

Untuk itu, dirinya mengingatkan agar kita tak boleh menyalahkan orang lain, mengeluh, dan protes. Paling penting menurut Zulkifli Hasan adalah kita mengubah diri sendiri dengan cara kerja keras.(Adv/fri/jpnn)


CILACAP –  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua komponan bangsa untuk bersatu, mengutamakan mencari persamaan dan jangan mencari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News