Ketua Banggar Beberkan soal Penghapusan Daya Listrik 450 VA, Simak nih

Ketua Banggar Beberkan soal Penghapusan Daya Listrik 450 VA, Simak nih
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah mengeaskan tidak ada penghapusan daya listrik berdaya 450 VA. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah menegaskan tidak ada penghapusan daya listrik berdaya 450 VA.

Hal itu menanggapi isu penghapusan daya listrik saat rapat Banggar dengan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan beberapa waktu lalu.

Menurut Said, penjelasan itu perlu dilakukan lantaran hampir seminggu isu penghapusan daya listrik 450 VA digoreng sedemikian rupa di dunia maya.

“Sistematisnya pemelintiran perihal ini, ditambah serangan pribadi terhadap saya menunjukkan ada pihak pihak yang mengorganisir dan tidak senang mandiri energi,” ujar Said siaran pers yang diterima Parlementaria, Senin (19/9).

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu menyatakan dirinya perlu menjernihkan kembali terkait agenda peralihan energi dari minyak bumi ke listrik.

Pertama, ungkap Said, sebanyak 9,55 juta Rumah Tangga berdaya listrik 450 VA masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kelompok rumah tangga itu, ungkap Said, masuk kategori kemiskinan parah oleh BPS termasuk keluarga berpenghasilan kurang dari USD1,9 per hari dengan kurs Purchasing Power Parity (PPP).

Dengan demikian, kata Said, terhadap kelompok rumah tangga seperti ini tentunya tidak mungkin bila kebutuhan listrik dinaikkan dayanya ke 900 VA.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah mengeaskan tidak ada penghapusan daya listrik berdaya 450 VA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News