Ketua Banggar: Kita Malu Gedungnya Begini

Ketua Banggar: Kita Malu Gedungnya Begini
Ketua Banggar: Kita Malu Gedungnya Begini
JAKARTA - Rencana pembangunan gedung baru DPR RI yang menelan anggaran sebesar Rp 1,2 triliun, mendapat dukungan dari Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Melchias Makus Mekeng. Alasannya, rakyat Indonesia harus malu, karena gedung wakil rakyatnya dinilai sangat sederhana bila dibandingkan gedung wakil rakyat negara lainnya.

"Kita harus juga menunjukkan wibawa suatu institusi kita. Malu kalau orang luar mengunjungi DPR dan mengetahui model DPR-nya seperti ini. Masa sebagai bangsa kita tidak malu diketawain sama orang lain," kata Melchias kepada wartawan, Rabu (1/9), di Jakarta.

Rencana pembangunan gedung DPR RI baru yang akan memakan anggaran Rp 1,2 triliun ini, kata Melchias pula, akan dilakukan secara bertahap sampai tahun 2013. Pembangunannya dinilai sudah sangat penting (mendesak) sekali, melihat kebutuhan yang ada.

"Kita jangan membandingkan anggaran satu gedung ini dengan anggaran Jamkesmas yang hanya sekian miliar. Kita juga harus terbuka, bahwa fungsi dewan (sudah) jauh lebih baik dibandingkan zaman orba dan awal reformasi. Kontrol masyarakatnya terasa, dan ini sangat membantu. Inilah yang harus diimbangi, bahwa fasilitas harus ada," jelasnya.

JAKARTA - Rencana pembangunan gedung baru DPR RI yang menelan anggaran sebesar Rp 1,2 triliun, mendapat dukungan dari Ketua Badan Anggaran (Banggar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News