Ketua DPD Golkar Mundur sebagai Cagub Kalsel

Ketua DPD Golkar Mundur sebagai Cagub Kalsel
Ketua DPD Golkar Mundur sebagai Cagub Kalsel
BANJARMASIN – Kejutan terjadi di kancah politik Kalimantan Selatan menjelang pilkada gubernur tahun depan. Ketua DPD Partai Golkar Kalsel HA Sulaiman HB, tiba-tiba menyatakan mundur dari bursa pencalonan sebagai cagub yang ditimang-timang partainya. Dia berdalih, mundurnya ini bukan karena ada tekanan, melainkan kondisi kesehatannya yang tidak mendukung.

Pengusaha sukses yang disapa H Leman itu ditetapkan secara aklamasi sebagai cagub dari Golkar berdasarkan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Kalsel 2008.  “Dengan tulus dan permohonan maaf sebesar-besarnya, saya mengundurkan diri dari dicalonkan sebagai Cagub Kalsel 2010 dari Partai Golkar,” ungkap H Leman dalam rapat pleno DPD diperluas, kemarin. Dia tampak serius mengucapkan kalimat tersebut di hadapan pengurus Partai Golkar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Hadir di rapat tersebut antara lain sejumlah kader Partai Golkar yang juga cawagub Kalsel dari PPP dan Partai Gerindra H Rudy Resnawan. Walikota Banjarbaru itu merupakan satu dari sekian pelamar di Partai Golkar. Pelamar lainnya adalah HM Rosehan NB (Wakil Gubernur Kalsel), H Sjachrani Mataja (Bupati Kotabaru) dan HM Zairullah Azhar (Bupati Tanah Bumbu).

Di hadapan peserta rapat itu, Leman berharap keputusannya diterima. Namun, forum sepakat akan menyerahkan persoalan pengunduran diri H Leman, untuk disampaikan pada DPP Partai Golkar. Haji Leman menampik keputusannya ini dikatakan sebagai keputusan yang mendadak. Dia mengingatkan forum bahwa sinyal pengunduran dirinya itu sudah pernah dia sampaikan di forum Musda (Muswarah Daerah) Partai Golkar se-Kalsel beberapa waktu lalu. "Ini bukan kehendak saya tapi faktor kesehatan tidak memungkinkan," ucapnya beralasan.

BANJARMASIN – Kejutan terjadi di kancah politik Kalimantan Selatan menjelang pilkada gubernur tahun depan. Ketua DPD Partai Golkar Kalsel HA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News