Ketua DPD RI Mengingatkan Pemkot Bengkulu Selamatkan Aset Daerah

Ketua DPD RI Mengingatkan Pemkot Bengkulu Selamatkan Aset Daerah
Ketua DPD RI bersama sejumlah Senator meninjau Sekolah Langit Biru. yang didirikan. Sekolah dengan konsep sekolah alam ini didirikan Senator Bengkulu Eni Khairani. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, BENGKULU - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk menginventarisasi aset daerah. Menurut dia, hal itu harus dilakukan untuk menyelamatkan aset daerah tersebut.

Selain itu, LaNyalla juga meminta Pemkot Bengkulu menerbitkan sertifikat aset-aset yang telah diinventarisasi tersebut.

"Banyak aset-aset daerah yang belum memiliki sertifikat dan terbengkalai. Keterbengkalaian aset ini dapat membuat aset daerah jatuh ke tangan ke penguasaan pihak lain," kata LaNyalla di Bengkulu, Sabtu (10/4) siang.

Berdasar informasi yang diterima ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu, ada aset Pemkot Bengkulu berjumlah triliunan yang belum terdata.

Aset tersebut sangat besar dan harus segera dilakukan penyelamatan agar tidak berpindah tangan ke pihak lain.

LaNyalla menegaskan aset-aset tersebut selayaknya dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Maka, harus segera dilakukan penyelamatan agar kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan," ungkap alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Senator Dapil Jawa Timur itu mengatakan bahwa saat ini aset-aset tersebut tengah bermasalah dan dalam kondisi sengketa.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk menginventarisasi aset daerah. Menurut dia, hal itu harus dilakukan untuk menyelamatkan aset daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News