Ketua DPP Partai Demokrat Sudutkan Ruhut

Umar Yakin, Ruhut ke Lapaopao Atas Nama Pribadi

Ketua DPP Partai Demokrat Sudutkan Ruhut
Ketua DPP Partai Demokrat Sudutkan Ruhut
KENDARI - Anggota Komisi III DPR-RI, Ruhut Sitompul sudah menegaskan bahwa dirinya hanya membela kepentingan rakyat, bukan membela yang bayar. Karena itu, ketika ia berkunjung ke Kolaka  dalam rangka menyahuti aspirasi rakyat terutama warga Lapaopao. Kunjungannya pun diakui Ruhut sebagai kunjungan resmi anggota DPR-RI.

   

Tapi, misi wakil rakyat yang diperankan Ruhut ternyata dimentahkan oleh anggota DPR-RI lainnya sesama kader Partai Demokrat, Umar Arshal. Keyakinan anggota DPR-RI yang mewakili rakyat Sultra ini, kunjungan Ruhut Sitompul bersifat pribadi. Alasannya, jika kunjungan atas nama komisi III DPR-RI biasanya resmi dan bukan hanya satu orang tetapi kolektif lebih dari satu orang.

   

Di samping keyakinannya terhadap kunjungan Ruhut sebagai pribadi, Umar juga menyayangkan kenapa Ruhut tak melakukan sowan ke Ketua Partai Demokrat Sultra. "Memang kami sayangkan kalau ada anggota DPR dari fraksi Demokrat tidak melapor ke Ketua DPD. Ini telah kita sampaikan ke pusat, jadi kalau ada yang tidak melapor termasuk pelanggaran," tegas Umar seusai bersilaturahmi di Kendari Pos, kemarin.

   

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang SA SSos juga mengaku tak tahu jika ada anggota DPR dari Partai Demokrat yang berkunjung ke Sultra. "Saya tidak tahu maksud tujuan kedatangan Ruhut, pasalnya kedatangannya sebagai anggota Komisi III bukan sebagai anggota Fraksi Partai Demokrat. Jika sebagai anggota Partai Demokrat, dia harus melapor kepada saya sebagai Ketua DPD, tapi ini tidak ada penyampaian sama sekali kepada kami," kata Muh Endang.(kp/awa/jpnn)

KENDARI - Anggota Komisi III DPR-RI, Ruhut Sitompul sudah menegaskan bahwa dirinya hanya membela kepentingan rakyat, bukan membela yang bayar. Karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News